DGC - tahap 10

Posted by Si Kancil Label:

hari itu adalah jumat, tanggal 29 maret
2013 (kenapa coba harus 2013?
udalah..haha)
hari dimana 3 hari lagi saya mengikuti ujian
seleksi kantor detektif *sebut saja mawar.
gyahahaha...*. ya, 3 hari lagi. saya bisa
konsen mengikuti ujian seleksi kantor
detektif tersebut karena hari2 belakangan
ini saya punya waktu luang...ya, anak2
kelas 3 SMA sedang melaksanakan UN-UAS,
so anak2 kelas 2-nya libur Very Happy
oh ya, kenalin....nama saya Budi (pasaran
banget yak? gpp lah....huahahahha)
saya anak kelas 2 SMA negeri 69 kota
*sebut saja melati XD* (kenapa harus 69
ya? hahay..)
3 hari pun berlalu...
ujian ujian seleksi kantor detektif Mawar
pun tiba, senangnya hatiku (lebay)
dengan langkah pasti sayapun berjalan ke
arah jalan *nggiiiik...(sensor ceritanya)* ke
arah kantor detektif mawar. di jadwal yang
saya dapatkan saat mendaftar, kita semua
jam 08.00 pagi diharap kumpul di aula
disamping kantor detektif ini. kumpul dah
orang2 berbakat seluruh kota, ga tau
seluruh propinsi? apa seluruh indonesia?
apa seluruh asia? apa seluruh.....*digetok*
oke, kami duduk disana...dan selang
beberapa saat pintu ditutup, lampu
dimatikan. sesaat kemudian lampu didepan
panggung aula menyala. disana ada
seseorang. dan berkata :
orang dipanggung : "selamat datang di
acara seleksi kantor detektif mawar, hari
ini, sampai sebulan ke depan adalah hari
hari yang sangat penting bagi kalian semua
untuk dapat melewati seleksi tahap 1 ini.
tahap pertama ini berlangsung 1 bulan dari
sekarang..mulai hari ini, jadi
bersiaplah....sekarang daftar ulang ya,
disebelah sana *nunjuk tempatnya*"
busyet...seleksi kaya gini ada daftar
ulangnya..
saya pun daftar ulang, dan anehnya yang
ditanya dalam proses daftar ulang cuman
minta nomor HP + alamat email + nama
peserta...ga aneh2. hmm, ya udah. beres
daftar ulang langsung balik deh. pikiran
saya ada yang aneh, ko mesti via sms ya?
aneh aneh2 aja ni kantor detektif...hmmm
malemnya, ada sms masuk dari orang ga
dikenal...(ga ada diphone book saya),
berikut smsnya :
"cek email anda, soal tes tahap pertama
telah dikirim ke email anda"
saat itu juga saya langsung nyalain
modem, terus cek email..dan bener, ada
pesan masuk yang baru. begini isi
emailnya :
-- begin of email --
hai hai, nama gw!?!?!?! ga perlu disebut ah,
hahay!
pokoknya gw penguji tahap pertama... XD
langsung aja deh...hmm, gw pengen curhat
sekaligus ngebacot ke lo...boleh kan? XD
jadi ini dimulai hari minggu, ya pokoknya
hari minggu lah...ya, minggu gitu.
pokoknya minggu deh, ya minggu
laaah...tau kan? hahahaha... *ditabok*
DAN DISINILAH AWAL BACOTAN GUE!!!
jeng jeng jeeeng.....jadi gini, pada suatu
hari yang cerah, secerah muka gw...gw
smsan ama temen gw si joni, dia sms kalo
2 hari yang lalu dia dapet hadiah gitu dong
dari kuiz TV gitu, lumayan 1 juta. Dan dia
bilang kalo 6 hari lagi dia mau ke bali,
liburan gitu katanya stress banget itu 1
minggu dia kerjaannya sebagai tukang
bersih bersih hotel XD.
hmm, cerita laen ni ya sob, jadi gini
ya....beberapa hari yang lalu tu si gw
nonton gitu ke 21 ma cewe gw. nonton
hachiko. hachiko tau kan? hooh....nangis
dong dia, lha gw ga bisa nangis. hahaha...
umm, mau bacot apalagi ya gw,
hmmm...bentar, oh iya, inget...kemaren
kemaren si gw buka facebook gitu kan,
ngeklik home ada 6 friend request gitu
dong, tapi berhubung yang gw kenal
cuman 3 ekor, gw aprove dah tu orang,
yang laennya gw ignore dengan indahnya.
hahai.....nexxxt!!!
kabar laen ni ya coy, jadi gw kan seneng
ama yang namanya matematika....eh,
kemaren dong kelas gw tu kan lagi ngadain
UTS matematik, Yeeee.....dikasih nilai 5
semua dong ma gurunya. gara gara ada 1
orang temen gw yang biadab, temen kelas
gw ngelempar kapur gitu ke guru
matematik dong dengan polosnya.
hahahaha.....parah dah.
bentar minum dulu gan.....
ehem, lanjut....
tiba2 pengen bikin nulis puisi nih gw, boleh
ga? :D
judulnya, BELOM ADA JUDUL...cekidot gan
wanita oh wanita...
5 jemari ku bahkan tak dapat membaca
kedua matamu...
kedua telingaku juga tak mampu membaca
isyarat kedua matamu...
indera keenam kubahkan tak mampu
membaca makna dari kedua matamu itu..
matamu itu sangatlah rumit....lebih rumit
dibandingkan sederet sandi atbash, sandi
caesar, sandi kotak, sandi morse, kode
binary, dan lain sebagainya dan lupa lagi...
(eh ga nyambung deng ini mah...)
*wokeh....kembali ke topik*
tiga hari dua minggu ku menunggu
smsmu...
namun kau tak menjawab smsku juga....
6 tahun kita bersama, tahun ke 3 kita
bermasalah....
ko bisa? ko bisa? *jeng jeng jeng....* <-
sound efek ceritanya, biar kek sinetron
62 tahun indonesia merdeka... *ditabok*
*minum bentar, haus....*
*oke, balik lagi....*
7 keajaiban dunia pun tidak akan dapat
menandingi cinta kita berdua...
satu persatu cinta kita pun mulai
berguguran...
obrolan empat mata kita pun tidak dapat
mempersatukan hati kita kembali...
satu persatu cinta kita pun tenggelam
bagai kapal titanik <- eh salah, harusnya
pake "c" ya? biarin, LANJUT!
6 tahun 1 bulan adalah waktu kita
bersama, namun semua telah berakhir....
moga kau bahagia dengan pacar
barumu....selamat tinggal!
DAN DISINILAH AKHIR BACOTAN GUE!
udah ah, cape ni gw ngebacot. hahahaha...
nah, tes pertama-nya adalah....baca seluruh
email gw ini baik baik, ada pesan tersirat
yang gw sampein! :D
didalam pesan tersirat ini ada 4 digit angka
yang harus lu tebak! dan kalo lu udah
dapet 4 digit angka itu...pergilah ke aula
kantor detektif kita, disana ada panel kek
mesin ATM gitu lah. ahahhaha...
masukin ID lo + angka yang gw
maksud....enter dah! kalo bener TIKET
seleksi tahap 2 bakal keluar dimesin itu...
simple kan? :D
pertanyaan kedua.....kira2 nickname gw
siapa ya berdasarkan bacotan gw diatas :D
batas waktunya 1 bulan dimulai tepat
mulai hari ini...karena lewat dari 1 bulan
gw udah keburu males meriksanya.
wakakakak...
dan gw yakin lewat dari itu lu bakal
kesulitan mecahin maksud gw diatas!!
huahahahah....songong banget ya gw! ya,
gw emang songong...gw gitu loh.
huahahahahaah.....
clue penting, gw suka matematika....wish
you all the best guys!
oia satu clue lagi, dalam tes ini gw
mengetes beberapa kemampuan dasar yg
kiranya wajib dimiliki seorang detektif!
-- end of email --
dan setelah saya baca itu...saya pun
bingung. aaaah~~~
pertanyaan :
1. berapa 4 digit angka yang dimaksud si
penguji pertama?
2. kira2 siapa nama si penguji pertama ini?

0 komentar:

Posting Komentar