DGC - tahap 6

Posted by Si Kancil Label:

PAMERAN BERLIAN
Tanggal 19 februari sehari sebelum
pameran di apartemen
Sore itu saat mereka berlima ( pak Syniga,
Ny Arlayza, pak khiba, pak Dayman dan pak
Raymax ) akan mengujungi ruangan
pameran dan ingin memastikan bahwa
berlian yang telah di letakan oleh pak
Syniga (piƱata ruang) ada di
tempanya.Yaitu di salah satu ruangan
apartemen, tiba disana mereka semua
terpana karena melihat berlian yang tidak
ada di tempat. Tapi pak Syniga telah
meletakkannya (itu pengakuannya) berarti
berlian itu hilang.
Tiba Ny Arlayza (pemilik berlian/pmilik
acara) jatuh lemas karena melihat
berliannya hilang, itu juga disebabkan
karena dia memiliki penyakit lemah
jantung.
Dan pak Raymax (penanggungjawab acara)
memerintahkan pak khiba (kepala
Keamanan) dan pak Dayman (pengamat
berlian) unt mmanggil ambulance dan
polisi, tapi tiba-tiba dengan suara lemah
nynya arlayza berkata : “ jangan, tuan
Raymax! Jangan pangil polisi! Aku tidak
ingin ini gaga!!!
Pak Raykuza : “ tapi buk…..?
Ny Arlayza : “ aku yakin padamu……ingat
pesanku dlu”
Tidak lama kemudian ambulance pun
datang dan langsung membawanya ke
rumah sakit, :
Pak Khiba : “Ray, apa yang telah
dipesankan olehnya?”
Pak Raymax : “ maaf, sebelumnya aku
tidak memberi tahu kalian!
“ sekitar seminggu yang lalu saya
ditelpon olehnya memintakku untuk
bertemu dengannya di sebuah restoran
ditempatku, karena ada hal yang penting
yang akan dibicarakan. Inti pembicaraan
kami direstoran bahwa saya diminta untuk
menjadi penanggungjawab acaranya.
Dan ia berpesan: bagaimanapun acara ini
harus di laksanakan, jangan sampai batal.
Karena ini lah yang kutunggu-tunggu
selama ini, oleh karena itu, ini semua ku
percayakan padamu!
Dan sejak pertemuan itu aku sudah mulai
merancang acara ini dan meminta bantuan
kalian untuk mnyukseskan acara ini, jadi
kita tidak usah dulu memanggil polisi, kita
cari solusi lain agar acara tetap jalan.
Tapi pak Khiba tetap bersikeras menelpon,
tetapi dia tidak menelpon polisi melainkan
group detectif yaitu DecS_Ter dan aku
shinichi diutus untuk menanganinya.
Tak lama kemudian aku sampai dan pak
Khiba menjelaskan semuanya dan aku pun
mengintogasi mereka semua.
Ini hasilnya :
1. Tuan Shyniga
Tadi pagi jam 08.10 saya di minta oleh
ny.arayza untuk meletakan berliannya ke
tmpt pameran, tapi saya melarang karena
takut akan hilang , tapi Ny tetap bersikeras
menyuruhku meletakannya. Dan saya pun
meletekkannya saat itu pukul 08.15, tapi
sebelum itu saya bertemu dengan pak
Khiba yang berjaga di luar ruangan. Dan
saya minta izin untuk meletakkannya dan
setelah itu saya kembali ke kamar.
2. Pak Raymax
Saya berdiam di kamar apartemen saya,
sampai kami kesini bersama, karena saya
mempersiapkan diri untuk besok. Tapi
siangnya jam 12.00 saya ke kamar
ny.arlayza karena ingin mengobrol,di
tengah kami mengobrol ia berkata bahwa
dia menerima 2 email aneh dan ia meminta
aku untuk mengartikannya., tapi saya juga
tidak tahu dan ia mengabaikannya saja.
Ini isi email tersebut :
1. “ Saat kau pertaruhkan nyawamu
Tuhan akan mencabutnya dan sesaat akan
mengembalikannya, ketahuilah bahwa
nyawa mu itu milik tuhan
selamanya.sadarilah!!!!"
Pelindungmu
(yaac,fhhj).awa.{(Vo^2.sin^2.
[beta/2])/2(+-bumi)}
2. NO------>( )jgn ambil yg bnyak dan sisa
jdikn 1.
( )1st ----->cri yg tekcil n ia kan berubah n
kmbli seperti smula dlm1 bntk.
Pak Dayman :
“ sama saya hanya beristirahat di kamar
tapi siang jam 13.00 saya juga sempat
keliling-keliling di sekitar ruangan pameran
dan saya bertemu dengan pak Khiba yang
sedang berjaga-jaga, dan kami berbincang-
bincang sebentar dan pak Khiba dapat
telpon katanya dari istrinya yang
menyuruh pulang setelah itu saya kembali
ke kamar jam 13.20
Pak Khiba :
Dari sampai siang saya berjaga disini. Pagi
saya bertemu dengan pak Shyniga yang
sedang meletakan berlian dan siang saya
bertemu dengan pak Dayman. Sekitar jam
13.20 saya dapat telpon dari istrinya. Jam
13.30 saya meninggalkan ruangan terkunci
tanpa penjaga dan sekitar jam 17.00 saya
kembali karena kami kan sepakat melihat
persiapan ruangan pameran bersama
sebelum acara besok. Tapi saya tidak
sempat ke ruangan setelah kembali dri
rumh karena kami langsung kesana
bersama jam 17.05
Selama berjaga aku tak pernah masuk ke
dalam ruangan.
Akupun bertanya pada mereka : “apa saja
yang kalian dapatkan selama persiapan
acara ini dari Ny Arlayza ?”.
Pak Raymax : “kami mendapat fasilitas
kamar di apartemen kecuali pak Khiba
karena rumahnya tidak jauh dari sini. Dan
kami semua dapat fasilitas laptop untuk
kelancaran acara dan yang memiliki kunci
ruangan hanyalah pak Khiba, pak shyniga
berserta ny.arlayza.
Shinichi: Ooo….. begitu rupanya….jawab ku.
Dan pak Raymax bekata : kita tetap
menjalankan amanah ini ” .
Pak Dayman balik bertanya : “ sekarang
berlian sudah tidak ada, jadi kita harus
bagamana ?”
Pak Raymax : “ tenang kita pakai berlian
lain, kalau tidak salah istri saya punya
berlian yang mirip dengan berlian Ny
Arlayza, nanti aku akan menjemputnya.
Tapi aku (shinichi) harus cepat-cepat pamit
karena masih ada urusan lain, besok akan
ku kasih tau hasilnya. Dan ini akan ku bawa
ke kantorku untuk di tindak lanjuti oleh
teman-temanku juga.
Dan kami pun berpisah dan pak Raymax
pamit pulang ke rumah untuk mengambil
belian penganti.
Keesok harinya saat pameran
Saat para tamu undangan datang tapi
berlian masih belum berada di tempat
pameran dan para tamu bertanya-
tanya.Tiba-tiba pak Raymax membawa
berlian yang di jemputnya dan meletakan
di tempat pameran itu.
Sesaat acara akan bubar tiba-tiba decS_Ter
datang dengan 5 anggotannya dan mereka
mulai beraksi untuk memecahkannya.
PERTANYAAN:
1) Jadi siapa pelakunya?
2) Bagaimana trik N kronologisnya?

0 komentar:

Posting Komentar